Minggu, 28 Juni 2009

Manchester United Kejar Rossi

MANCHESTER, KOMPAS.com — Manchester United (MU) mulai melebarkan alternatif dalam mencari striker baru. Klub berjuluk "Setan Merah" itu kini mengincar striker Villarreal, Giuseppe Rossi.

Dalam kontraknya, pemain berumur 22 tahun ini memiliki klausul bahwa MU punya hak untuk menolak penjualan Rossi ke klub lain. Ini bisa dilakukan jika MU yang masih punya andil dalam diri Rossi membutuhkannya.

Pada hari-hari ini, Rossi diincar beberapa klub di Italia. Maka, MU terus memonitor perkembangan dan kemungkinan akan membawanya kembali ke Old Trafford. Kabar itu disampaikan The Daily Star.

Rossi bergabung dengan MU pada 2005, saat usianya masih 17 tahun. Namun, dia hanya bermain lima kali dan mencetak satu gol. Dia sempat dipinjamkan ke Newcastle United dan Parma.

Dia kemudian mencoba keberuntungan di Liga Spanyol, bergabung dengan Villarreal pada 2007. Rossi sukses bersama "The Yellow Submarines", hingga dia dipanggil timnas Italia.

Dengan perginya Carlos Tevez dan Cristiano Ronaldo, MU memang sangat butuh pemain depan. Maka, wajar jika manajer Sir Alex Ferguson kembali melirik mantan pemainnya, Giuseppe Rossi.

Villarreal kemungkinan agak berat melepaskan Rossi pergi. Namun, daripada ditinggalkan Rossi saat dia berstatus bebas, Villarreal kemungkinan melepaskannya ke MU dengan masih mendapat kompensasi 15 juta euro (sekitar Rp 216,3 miliar).


KOMPAS.COM

1 komentar:

Pengikut

Daftar Blog Saya